#NontonBolaIngatNexParabola

#NontonBola IngatNexParabola

Dari Matahari hingga Serangga, Berikut 15 Teknik Pernapasan Kimetsu no Yaiba

Maret 24, 2023

Dari Matahari hingga Serangga, Berikut 15 Teknik Pernapasan Kimetsu no Yaiba

teknik pernapasan kimetsu no yaiba

 

Apakah kamu penasaran dengan apa saja teknik pernapasan Kimetsu no Yaiba yang sangat menarik? Di dalam anime Demon Slayer, teknik pernapasan milik para pembasmi iblis memang merupakan salah satu kekuatan yang wajib dimiliki oleh Pembunuh Iblis. Setiap karakter menggunakan teknik pernapasan yang berbeda-beda, mulai dari Api, Air, Angin, Petir, Batu, hingga Matahari dan Bulan.

 

Melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan daftar teknik pernapasan Kimetsu no Yaiba dan siapa saja karakter yang menggunakannya. Mari simak selengkapnya di bawah ini!

 

Apa Saja Teknik Pernapasan Dalam Anime Kimetsu no Yaiba dan Siapa Saja Pengguna Terkuatnya?

Teknik pernapasan adalah ilmu pedang yang memanfaatkan teknik bernapas esoteris yang dipraktikkan dan diajarkan oleh seluruh anggota Satuan Pembunuh Iblis. Melansir dari Fandom Kimetsu no Yaiba, Berikut ini adalah seluruh teknik pernapasan Kimetsu no Yaiba yang diketahui dan penggunanya.

 

1. Pernapasan Matahari

Pengguna: Yoriichi Tsugikuni dan seluruh Keluarga Kamado (termasuk Tanjiro Kamado)

 

Pernapasan Matahari adalah teknik pernapasan pertama yang pernah ada dan diciptakan oleh Yoriichi Tsugikuni, yang merupakan Pembunuh Iblis terkuat sepanjang sejarah. Pernapasan Matahari adalah teknik pernapasan yang meniru matahari dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan penggunanya.

 

Baca Juga: Apakah Yoriichi Ayah Tanjiro? Teori dan Fakta yang Membuktikan Hubungan Mereka

 

Semua teknik dan bentuk dari Pernapasan Matahari sangat bervariasi dan tidak memiliki pola yang ditetapkan, menjadikannya teknik pernapasan yang paling serbaguna dan efektif melawan iblis. Pengguna Pernapasan memvisualisasikan diri mereka seolah-olah memanipulasi api matahari saat melepaskan tekniknya.

 

Seluruh teknik pernapasan yang ada selanjutnya merupakan turunan atau modifikasi dari teknik Pernapasan Matahari. Di era dahulu, teknik Pernapasan Matahari sendiri sempat hampir punah karena diburu oleh Muzan Kibutsuji. Namun, Sumiyoshi Kamado, yang merupakan sahabat dari Yoriichi, mengingat seluruh gerakan Pernapasan Matahari dan menurunkan kemampuan tersebut kepada keturunannya hingga Tanjiro Kamado. Di era Tanjiro, Pernapasan Matahari lebih dikenal dengan nama Hinokami Kagura (Dance of the Fire God atau Tarian Dewa Api).

 

2. Pernapasan Bulan

Pengguna: Michikatsu Tsugikuni (Kokushibo)

Pernapasan Bulan adalah teknik pernapasan yang meniru bulan, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk Pernapasan Bulan yang dikenal adalah teknik pedang standar yang berfokus pada serangan cepat dan kuat yang memadukan serangan dan pertahanan. Kebanyakan tebasan pedang Pernapasan Bulan dilakukan mengikuti bentuk dan pola bulan sabit.

 

Seperti semua teknik pernapasan lainnya, Pernapasan Bulan juga merupakan turunan dari Pernapasan Matahari. Saat pencipta Pernapasan Bulan, Michikatsu Tsugikuni, mencoba mempelajari Pernapasan Matahari dari saudara kembarnya, Yoriichi Tsugikuni, dia menemukan bahwa dia tidak dapat menguasai Pernapasan Matahari. Oleh karena itu, Michikatsu kemudian menciptakan Pernapasan Bulan.

 

Pernapasan Bulan hanya dapat digunakan oleh Michikatsu, serta merupakan teknik pernapasan yang terus dia gunakan dan sempurnakan bahkan setelah menjadi iblis. Kokushibo menggunakan Pernapasan Bulan bersamaan dengan Demon Blood Art miliknya, yang memungkinkan dia untuk melepaskan rentetan pedang berbentuk bulan sabit yang tidak menentu, kemampuan yang melengkapi teknik pernapasannya dan juga membuatnya lebih mematikan dan efektif.

 

3. Pernapasan Air

Pengguna: Sakonji Urokodaki, Giyu Tomioka, Murata, Sabito, Makomo, Tanjiro Kamado, dan Aoi Kanzaki

 

Teknik Pernapasan Air adalah teknik pernapasan yang meniru air, khususnya aliran, kelenturan, dan kemampuan beradaptasi cairan dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik yang diketahui melibatkan penggunanya menekuk tubuh, lengan, dan senjata mereka dalam gerakan mengalir agar sesuai dengan gerakan air yang deras atau mengalir. Pengguna juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi air saat melepaskan tekniknya.

 

Baca Juga: Guru Tanjiro: Urokodaki Sakonji, Pelatih Pernapasan Air yang Tegas dan Bijaksana

 

Pernapasan Air pada awalnya diciptakan karena salah satu murid dari Yoriichi Tsugikuni yang mencoba mempelajari Pernapasan Matahari tidak memiliki bakat bawaan seperti Yoriichi. Kemudian, Yoriichi malah mengajarkan Pernapasan Air, yang merupakan turunan dari Pernapasan Matahari. Di antara seluruh teknik pernapasan, Pernapasan Air adalah yang paling banyak digunakan oleh Pembunuh Iblis karena dianggap lebih mudah untuk dipelajari.

 

4. Pernapasan Ular

Pengguna: Obanai Iguro

 

Pernapasan Ular adalah teknik pernapasan yang meniru ular, khususnya gerakan merayapnya, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang dikenal berfokus pada memutar dan menekuk pedang seperti bagaimana ular melata, serangannya tidak langsung dan terus-menerus berkelok-kelok yang pada akhirnya dapat menyerang ke mana saja. Pengguna Pernapasan Ular juga memvisualisasikan diri mereka seperti memanifestasikan ular putih yang menemaninya saat melepaskan tekniknya.

 

Obanai Iguro adalah orang yang menciptakan Pernapasan Ular dengan memodifikasinya dari Pernapasan Air. Oleh karena itu, beberapa gerakan dan teknik dari Pernapasan Ular agak sedikit mirip dengan Pernapasan Air. Selain itu, karena Pernapasan Ular hanya digunakan oleh Obanai, teknik pernapasan ini hanya dapat digunakan dengan Pedang Nichirin bilah bengkok yang mirip dengan Pedang Keris dari Indonesia, dengan bentuk pedang yang meniru struktur tubuh ular.

 

Baca Juga: Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba: Kekuatan, Warna, dan Makna di Baliknya

 

5. Pernapasan Bunga

Pengguna: Kanae Kocho dan Kanao Tsuyuri

 

Pernapasan Bunga adalah teknik pernapasan yang meniru bunga dan buah, serta direplikasi dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui merupakan kombinasi serangan anggun yang berfokus pada ketangkasan. Pernapasan Bunga juga meningkatkan dan memanfaatkan penglihatan seseorang, meskipun dengan mengorbankan penglihatan mereka. Pengguna Pernapasan Bunga juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi bunga saat melepaskan tekniknya.

 

Menurut catatan, Pernapasan Bunga merupakan turunan dari Pernapasan Air. Jadi, ada beberapa gerakan atau tekniknya yang mirip dengan Pernapasan Air. Dua pengguna Pernapasan Bunga yang diketahui dikenal sebagai orang yang lembut dan tidak menunjukkan banyak emosi, sama seperti kumpulan bunga-bunga yang indah.

 

Baca Juga: Pilar Kimetsu no Yaiba: Siapa Saja Mereka dan Apa Keistimewaan Mereka?

 

6. Pernapasan Serangga

Pengguna: Shinobu Kocho

 

Pernapasan Serangga adalah teknik pernapasan yang meniru serangga, khususnya sengatan dan gerakan mematikan mereka, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui termasuk menusuk, menusuk, dan membuat luka dangkal dengan pedang yang dilapisi atau dibuat khusus untuk menimbulkan banyak luka pada target yang dituju untuk menyuntikkan berbagai racun berbasis wisteria yang mematikan ke dalamnya. Pengguna Pernapasan Serangga juga memvisualisasikan diri mereka yang tampaknya memanifestasikan serangga (terutama kupu-kupu) saat melepaskan tekniknya.

 

Pernapasan Serangga adalah ciptaan pribadi Shinobu Kocho, yang merancangnya untuk mengompensasi kekurangan kekuatan fisiknya untuk memenggal kepala iblis, dan merupakan turunan dari Pernapasan Bunga. Oleh karena itu, teknik pernapasan ini hanya dapat digunakan oleh Shinobu dengan menggunakan katana unik dengan ujung seperti jarum (mirip dengan penyengat yang ada pada serangga).

 

7. Pernapasan Api

Pengguna: Shinjuro Rengoku, Kyojuro Rengoku, dan Mitsuri Kanroji

 

Pernapasan Api adalah teknik pernapasan yang meniru api dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui melibatkan serangan tunggal yang sangat kuat yang ‘membakar’ lawan mereka, dengan sebagian besar serangan dimulai dari posisi tinggi. Pengguna Pernapasan Api juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi api saat melepaskan tekniknya.

 

Seperti semua teknik pernapasan lainnya, Pernapasan Api juga merupakan turunan dari Pernapasan Matahari. Pernapasan Api sendiri diciptakan oleh Yoriichi Tsugikuni dan diajarkan pertama kalinya kepada salah satu Pembunuh Iblis selama periode Sengoku, yang merupakan kepala keluarga Rengoku. Sejak saat itu, Pernapasan Api telah diturunkan dari generasi ke generasi dan posisi Flame Hashira selalu dipenuhi oleh seseorang dari garis keturunan Rengoku, sampai berakhir di Kyojuro Rengoku (karena dia meninggal sebelum punya anak).

 

8. Pernapasan Cinta

Pengguna: Mitsuri Kanroji

 

Pernapasan Cinta adalah teknik pernapasan yang didasarkan pada emosi cinta. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik yang dikenal membentuk kombinasi serangan seperti cambuk jarak menengah hingga panjang yang memanfaatkan fleksibilitas, ketangkasan, kelincahan, dan kecepatan pengguna sendiri.

 

Pernapasan Cinta adalah turunan dari Pernapasan Api yang diciptakan oleh Mitsuri Kanroji agar sesuai dengan kebutuhannya. Pernapasan Cinta memanfaatkan kepadatan otot tubuh Mitsuri yang unik, yang memberinya kekuatan yang tidak manusiawi tanpa membuatnya tubuhnya membesar, untuk memberikan pukulan yang cepat dan kuat sambil bergerak dengan fleksibilitas dan ketangkasan yang luar biasa. Karena bergantung pada komposisi khusus tubuh Mitsuri, Pernapasan Cinta adalah gaya yang hanya bisa digunakan oleh Mitsuri.

 

9. Pernapasan Petir

Pengguna: Jigoro Kuwajima, Kaigaku, dan Zenitsu Agatsuma

 

Pernapasan Petir adalah teknik pernapasan yang meniru petir, khususnya serangan cepat dan gerakan yang mirip dengan petir yang membelah langit, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui melibatkan pemanfaatan kecepatan dan serangan yang sangat cepat untuk mengalahkan musuh dalam sekejap. Pengguna Pernapasan Petir juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi petir dan listrik saat melepaskan tekniknya.

 

Telah dikatakan oleh Zenitsu Agatsuma bahwa Pernapasan Petir berfokus pada penyaluran kekuatan ke kaki pengguna, dan memaksimalkan output dari setiap otot dan pembuluh darah di dalamnya. Pengguna juga meniru petir dengan fidelitas tinggi sehingga menyebabkan udara bergetar saat siap melepaskan teknik dan menciptakan suara yang sangat keras seperti petir hanya dengan langkah kaki mereka. Pernapasan juga sangat mirip dengan gaya ilmu pedang yang dipraktikkan dan digunakan dalam kehidupan nyata yang dikenal sebagai Iaijutsu, yaitu teknik pedang tarik cepat yang terkenal.

 

Seperti semua teknik pernapasan lainnya, Pernapasan Petir juga merupakan turunan dari Pernapasan Matahari. Pernapasan Petir sendiri diciptakan oleh Yoriichi Tsugikuni dan diajarkan kepada salah satu muridnya yang gagal mempelajari Pernapasan Matahari karena tidak memiliki bakat seperti Yoriichi. Kemudian, Yoriichi malah mengajarkan Pernapasan Petir, yang merupakan turunan dari Pernapasan Matahari.

 

10. Pernapasan Suara

Pengguna: Tengen Uzui

 

Pernapasan Suara adalah teknik pernapasan yang meniru suara keras, khususnya kenyaringannya yang membingungkan, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui menggunakan bahan peledak untuk menghasilkan kerusakan yang sangat besar sambil memanfaatkan gerakan yang sangat cepat mirip dengan seberapa cepat perjalanan suara serta indera pendengaran pengguna.

 

Pernapasan suara merupakan turun dari Pernapasan Petir yang diciptakan oleh Tengen Uzui menggunakan teknik yang dikembangkan menggunakan indera pendengaran manusia supernya yang disebut Musical Score. Teknik tersebut melibatkan Tengen membaca gerakan lawannya dan mendekonstruksi mereka menjadi suara dengan menganalisis ritme gerakan. Melalui ini, Tengen dapat memanfaatkan kelemahan lawan dengan cara yang mirip dengan membuat ketukan pada sebuah lagu.

 

11. Pernapasan Batu

Pengguna: Gyomei Himejima

 

Pernapasan Batu adalah teknik pernapasan yang meniru tanah dan batu, serta mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui memanfaatkan tanah di bawah pengguna dan lingkungan yang luas untuk menghasilkan serangan yang kuat dan kokoh yang berspesialisasi dalam serangan dan pertahanan.

 

Pernapasan Batu awalnya diciptakan oleh Yoriichi Tsugikuni dan diajarkan kepada salah satu muridnya yang mencoba mempelajari Pernapasan Matahari. Namun, karena tidak sekuat Yoriichi, murid tersebut tidak dapat menguasainya dan malah diajari Pernapasan Batu, yang merupakan turunan langsung dari Pernapasan Matahari. Gyomei Himejima sendiri diketahui sebagai satu-satunya pengguna Pernapasan Batu yang masih aktif.

 

12. Pernapasan Angin

Pengguna: Sanemi Shinazugawa dan Masachika Kumeno

 

Teknik Pernapasan Angin adalah teknik pernapasan yang meniru angin, khususnya semburan udara dan angin puyuh yang kuat, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang dikenal melibatkan serangan ofensif murni, yang sebagian besar memanfaatkan gerakan berputar untuk menghasilkan tebasan cepat seperti angin puyuh yang sangat meningkatkan jangkauan serangan pengguna atau memanfaatkan udara di sekitar mereka untuk memberikan serangan tajam berbentuk sabit. Pengguna Pernapasan Angin juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi angin saat melepaskan tekniknya.

 

Pernapasan Angin memiliki kemiripan dengan gaya ilmu pedang kehidupan nyata, Jigen-ryū, yaitu gaya memegang pedang yang menekankan pada serangan pembuka dan kuda-kuda tinggi. Seperti semua teknik pernapasan lainnya, Pernapasan Angin juga merupakan turunan dari Pernapasan Matahari dan diciptakan oleh Yoriichi Tsugikuni untuk diajarkan kepada muridnya yang gagal mencoba mempelajari Pernapasan Matahari.

 

13. Pernapasan Kabut

Pengguna: Muichiro Tokito

 

Pernapasan Kabut adalah salah satu teknik pernapasan turunan teknik pernapasan angin. Teknik ini meniru kabut, khususnya ketidakjelasan kabut, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui melibatkan serangan cepat dan gerakan yang dilakukan dalam pola unik yang mengaburkan indera dan lingkungan lawan seolah-olah medan perang diselimuti kabut. Pengguna Pernapasan Kabut juga memvisualisasikan diri mereka seolah-olah menciptakan dan memanipulasi kabut saat melepaskan tekniknya.

 

Berdasarkan satu-satunya pengguna Mist Breathing yang diketahui, Muichiro Tokito, yang mengenakan pakaian longgar yang menutupi lengan dan kakinya untuk mengaburkan gerakannya, dapat diasumsikan bahwa sebagian besar pengguna lain juga harus mengenakan pakaian yang menyembunyikan anggota tubuh mereka dari musuh untuk sepenuhnya memaksimalkan potensi Pernapasan Kabut. Menurut catatan, Pernapasan Kabut merupakan turunan dari Pernapasan Angin, jadi tidak mengherankan jika ada beberapa gerakan atau tekniknya yang mirip.

 

14. Pernapasan Binatang Buas

Pengguna: Inosuke Hashibira

 

Pernapasan Binatang Buas adalah teknik pernapasan yang meniru binatang buas, khususnya sifatnya yang tidak dapat diprediksi, ganas, dan liar, termasuk gerakan, serangan, dan indera, dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar, jika tidak semua, teknik dan bentuk yang diketahui adalah gerakan dan serangan yang sederhana, lurus ke depan tetapi liar dan tidak dapat diprediksi. Pengguna Pernapasan Binatang Buas juga memvisualisasikan diri mereka seperti memanifestasikan taring dan tebasan cakar hewan liar saat melepaskan tekniknya.

 

Pernapasan Binatang Buas dibuat secara pribadi dan dipelajari sendiri oleh Inosuke Hashibira setelah tinggal di pegunungan dan berjuang untuk bertahan hidup selama beberapa tahun, Jadi, dapat diasumsikan bahwa Pernapasan Binatang Buas hanya dapat digunakan oleh seseorang dengan katana ganda Nichirin dan indera peraba yang sangat tajam seperti Inosuke. Menurut catatan, Pernapasan Binatang Buas sendiri adalah turunan dari Pernapasan Angin. Walaupun begitu, Inosuke sendiri tidak pernah mempelajari Pernapasan Angin sebelumnya.

 

15. Tindakan Repetitif

Teknik ini sejatinya bukanlah sebuah teknik pernapasan. Tindakan repetitif merupakan kemampuan dari Genya Shinazugawa yang tidak bisa menggunakan teknik pernapasan apapun. Ia mempelajari teknik ini Gyomei Himejima.

 

Teknik ini dapat membantu Genya untuk membuat pikirannya fokus dan menghalau rasa sakit dari pikirannya. Untuk mengaktifkannya, Ia akan mengulang-ngulang kalimat seperti mantra untuk membantunya berkonsentrasi.

 

Tonton Kimetsu no Yaiba dengan Berlangganan Nex Parabola

Wah ada banyak sekali ya teknik pernapasan Kimetsu no Yaiba yang ada? Apakah kamu memiliki teknik pernapasan favorit dari daftar di atas?

 

Nah, apa pun teknik pernapasan favorit kamu, pastikan kamu tidak kelewatan untuk menonton seluruh episode Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer dengan lengkap hanya dengan berlangganan Paket Kids dari Nex Parabola. Dengan berlangganan Paket Kids, kamu dapat menonton Kimetsu no Yaiba dengan lengkap dan bahkan anime-anime lainnya, lho.

 

Tertarik mendapatkannya? Kunjungi official online store kami di Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada, atau TikTok Shop untuk mendapatkan receiver dan paket langganan Nex Parabola sekarang juga!

Bagikan artikel ini di :

Berita Populer Lainnya

Family Entertainment

10 Film Lucu Anak untuk Menghibur…

29 Desember 2023

Family Entertainment

10 Rekomendasi Anime Action yang Paling…

30 November 2023

Family Entertainment

11 Rekomendasi Anime Shounen yang Cocok…

29 Desember 2023

Family Entertainment

11 Teknik Pernafasan Air di Kimetsu…

12 Oktober 2023

Family Entertainment

12 Daftar Film Jackie Chan, si…

20 Februari 2024

Family Entertainment

13 Fakta Bikini Bottom yang Jarang…

22 Juni 2023

Family Entertainment

13 Film Bollywood Romantis yang Bikin…

07 Maret 2024

Family Entertainment

14 Rekomendasi Anime Fantasy untuk Tontonan…

20 Februari 2024

Klub & Pemain Sepakbola

10 Legenda Chelsea Terbaik Sepanjang Masa

23 Maret 2023

Klub & Pemain Sepakbola

10 Legenda Manchester City Sepanjang Masa

28 Maret 2023

Klub & Pemain Sepakbola

10 Mantan Pemain Manchester United yang…

21 Februari 2024

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pelatih Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

06 Maret 2024

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pemain Chelsea yang Dipinjamkan pada…

08 Maret 2024

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pemain Legenda Tottenham Sepanjang Masa

28 Maret 2023

Klub & Pemain Sepakbola

10 Top Skor Chelsea Sepanjang Masa

24 Maret 2023

Klub & Pemain Sepakbola

10 Top Skor Tottenham Hotspur Sepanjang…

08 Maret 2024

Live SportsPiala Dunia

Daftar Juara Piala Dunia U-17 dari…

13 November 2023

Piala DuniaTrivia

Profil Bima Sakti, Mantan Bintang Timnas…

13 November 2023

Telekomunikasi

Perbedaan Smart TV dan Android TV…

30 November 2023

Telekomunikasi

Perbedaan TV Digital dan Smart TV:…

10 Juli 2023

Uncategorized

Urutan Sword Art Online: Dari Season…

27 Oktober 2023

Berita Populer Lainnya

Trivia

10 Bek Kanan Paling Tangguh di Liga Inggris Musim 2023/24

27 Desember 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Bek Kiri Terbaik di Liga Inggris 2023/24

07 Februari 2024

Lebih Lanjut

Trivia

10 Bek Paling Pendek di Liga Inggris

09 Januari 2024

Lebih Lanjut

Family Entertainment

10 Film Lucu Anak untuk Menghibur dan Mendidik si Buah Hati

29 Desember 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Gelandang Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

05 Februari 2024

Lebih Lanjut

Trivia

10 Kekalahan Terbesar Manchester City bersama Pep Guardiola

06 November 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Klub Tertua di Liga Inggris

30 April 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Lapangan Basket NBA yang Ikonik

25 Agustus 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

10 Film Lucu Anak untuk Menghibur dan Mendidik si Buah Hati

29 Desember 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

10 Rekomendasi Anime Action yang Paling Seru

30 November 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

11 Rekomendasi Anime Shounen yang Cocok untuk Hiburan di Akhir Pekan

29 Desember 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

11 Teknik Pernafasan Air di Kimetsu no Yaiba dan Karakter yang Bisa Menggunakannya

12 Oktober 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

12 Daftar Film Jackie Chan, si Aktor Film Aksi Legendaris

20 Februari 2024

Lebih Lanjut

Family Entertainment

13 Fakta Bikini Bottom yang Jarang Diketahui

22 Juni 2023

Lebih Lanjut

Family Entertainment

13 Film Bollywood Romantis yang Bikin Baper dan Klepek-Klepek

07 Maret 2024

Lebih Lanjut

Family Entertainment

14 Rekomendasi Anime Fantasy untuk Tontonan di Akhir Pekan

20 Februari 2024

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Legenda Chelsea Terbaik Sepanjang Masa

23 Maret 2023

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Legenda Manchester City Sepanjang Masa

28 Maret 2023

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Mantan Pemain Manchester United yang Masih Aktif Bermain

21 Februari 2024

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pelatih Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

06 Maret 2024

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pemain Chelsea yang Dipinjamkan pada Musim 2023/24

08 Maret 2024

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Pemain Legenda Tottenham Sepanjang Masa

28 Maret 2023

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Top Skor Chelsea Sepanjang Masa

24 Maret 2023

Lebih Lanjut

Klub & Pemain Sepakbola

10 Top Skor Tottenham Hotspur Sepanjang Masa

08 Maret 2024

Lebih Lanjut

Live Sports

13 Pemain Terbaik Piala Dunia U20 yang Kini Menjadi Bintang dan Legenda

30 April 2023

Lebih Lanjut

Live Sports

15 Daftar Pemain Terbaik Copa América di Tiap Edisi

08 Februari 2024

Lebih Lanjut

Live Sports

16 Gol Terbaik Piala Dunia Sepanjang Masa

12 Mei 2023

Lebih Lanjut

Live Sports

3 Calon Pelatih Liverpool untuk Menggantikan Jurgen Klopp

19 Februari 2024

Lebih Lanjut

Live Sports

3 Tim Kuda Hitam Liga Inggris di Musim 2023/2024

16 November 2023

Lebih Lanjut

Live Sports

5 Alasan Mengapa Manchester United Terpuruk di 2023/2024

05 Februari 2024

Lebih Lanjut

Live Sports

6 Stadion Piala Dunia U20 2023 di Argentina

30 April 2023

Lebih Lanjut

Live Sports

7 Piala Sepakbola Bergengsi Dunia bagi Negara dan Klub

27 Maret 2023

Lebih Lanjut

Live SportsPiala Dunia

Daftar Juara Piala Dunia U-17 dari Masa ke Masa

13 November 2023

Lebih Lanjut

Piala Dunia

Prediksi Final Piala Dunia U-17: Jerman vs Prancis

30 November 2023

Lebih Lanjut

Piala DuniaTrivia

Profil Bima Sakti, Mantan Bintang Timnas yang Jadi Pelatih Timnas U-17 Indonesia

13 November 2023

Lebih Lanjut

Telekomunikasi

Perbedaan Receiver dengan Set Top Box: Apa yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli?

10 Juli 2023

Lebih Lanjut

Telekomunikasi

Perbedaan Smart TV dan Android TV dalam Berbagai Aspek

30 November 2023

Lebih Lanjut

Telekomunikasi

Perbedaan TV Digital dan Smart TV: Kelebihan dan Kekurangannya

10 Juli 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Bek Kanan Paling Tangguh di Liga Inggris Musim 2023/24

27 Desember 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Bek Kiri Terbaik di Liga Inggris 2023/24

07 Februari 2024

Lebih Lanjut

Trivia

10 Bek Paling Pendek di Liga Inggris

09 Januari 2024

Lebih Lanjut

Trivia

10 Gelandang Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

05 Februari 2024

Lebih Lanjut

Trivia

10 Kekalahan Terbesar Manchester City bersama Pep Guardiola

06 November 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Klub Tertua di Liga Inggris

30 April 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Lapangan Basket NBA yang Ikonik

25 Agustus 2023

Lebih Lanjut

Trivia

10 Nama Point Guard Terbaik di NBA dan Raihannya Masing-masing

24 Agustus 2023

Lebih Lanjut

Uncategorized

Urutan Sword Art Online: Dari Season 1 hingga Season 4

27 Oktober 2023

Lebih Lanjut